Guruku Mempesonaku


 Oleh : Nur Hanifah Ahmad
 

            Hari Rabu sore itu Vani lari di lapangan pemda Wonosari sendirian. Di sekitarnya ada banyak yang lari karena memang setiap sore  masyarakat banyak yang lari mengelilingi lapangan pemda. Para pedagang juga banyak yang berjualan di sekitar pemda.
            Brakkk… Vani jatuh tersungkur di depan gerbang masuk lapangan. Ada seorang pria sebaya dengannya yang juga terjatuh.
“mbbak maaf mbbak. Saya tidak sengaja.” Ucap pria berwajah putih itu. Sambil membantu Vani berdiri.
“hiiihh… iya-iya saya maafin. Tapi lain kali hati-hati. Dan tolong lepasin tangan kamu di pundak saya.” Ucap Vani ketus kepada pria itu.
“ya… mbbaknya kayak kagak ikhlas maafin gitu.”
“mau maafin atau kagak itu terserah saya. Yang penting saya sudah bilang kalau saya sudah memaafkan kamu.”
Vani langsung beranjak pergi dengan kaki yang agak denglang. Sedangkan pria itu hendak membantu tapi Vani menolaknya. Ia pun pulang dengan motornya.
===
Di sekolah Pak Guru muda Bahasa Arab kelas XI IPA 2 membawa siswa baru. Vani yang melihat kehadiran murid baru itu langsung terpengarah kaget. Sedangkan siswi-siswi yang lainnya pada heboh dan terpana dengan wajah tampan siswa baru itu. Setelah perkenalan, pak guru mempersilahkan siswa baru itu duduk di samping Vani yang kebetulan duduk sendiri.
“hai cewek pelari. Kenalin Aku Diva.” Bisiknya pada Vani setelah duduk.
“hahh… kagak ada yang tanya. GR banget sih lo.” Ucap Vani sambil sebel dengan kehadiran siswa baru itu.
Hari-hari di lalui Vani duduk di samping pria itu. Vani yang malas menulis dan tidak suka memperhatikan guru menjelaskan semakin benci dengan Diva yang sifatnya berbanding terbalik dengannya. Di tambah Diva sering memberi petuah kepada Vani, yang semakin membuat Vani membenci Diva. Walaupun kata-katanya bijak tapi itu tetap tak digubris Vani.
Waktu ujian tengah semesterpun tiba. Vani kelabakan sendiri karena tidak bisa menjawab soalnya. Di sini Vani baru menyadari perkataan Diva yang rupanya baik. Vani menyesal dan berjanji dalam hatinya bahwa setelah UTS Vani akan berusaha berubah.
Setelah UTS, Vani semakin berubah. Membuat teman-temannya heran dan membuat Diva juga senang. Selain itu Vani sudah tidak membenci Diva. Diva dan Vani kini telah menjadi sahabat.
Mereka sering berlari bersama. Dan keakraban mereka menjadikan Vani semakin pintar pula.
Usai pengumuman UTS, Vani dekat dengan seorang guru muda Bahasa Arab yang belum menikah. Kedekatan mereka semakin baik. hingga tercium oleh teman-temannya dari sikap mereka. Diva yang juga tau langsung menggoda Vani.
Secara diam-diam Vani dan guru muda itu telah menjalin hubungan asmara. Mereka ta’aruf. Diva diberitahu Vani tentang hal itu membuat rasa cemburu timbul di hati Diva. Tapi Diva tidak berani mengungkapkannya. Malah ia mendukung hubungan Vani dengan guru muda itu walaupun hatinya sakit.
Setelah wisuda, semua berpisah mengambil masa depannya masing-masing. Vani melanjutkan kuliahnya di Universitas impiannya sedangkan Diva melanjutkan kuliah di luar negeri.
===
10 Tahun kemudian
Seorang dokter berkerudung berjalan menuju kantin. Tiba-tiba hpnya berdering, yang rupanya panggilan dari UGD. Ia langsung menuju UGD.
Di UGD ia melihat 2 orang sedang terluka akibat kecelakaan mobil. Ia pun kaget karena yang terluka  itu suaminya sendiri dan seorang pilot yang ternyata sahabat semasa SMA nya dulu, Diva. Ia pun langsung bergegas mengobati suaminya. Sedangkan Diva diobati oleh dokter yang lain.
“Vani… dia guru SMA kita dulu. Benar dia suami kamu?.” Tanya Diva di ruang ICU. Saat itu kondisinya parah.
“iya Diva, benar dia suami ku”
“selamat ya Van… kamu sudah bahagia bersama dia. aku cuman pengen bilang kalau aku mencintai kamu sejak SMA hingga sekarang. Jaga dirimu baik-baik ya Van… la.. ila ha ilallah muhammada darrosululullah.”
Setelah itu Diva meninggal dunia. Vani menangis. ia tidak menyangka sahabatnya mencintainya. Sebenarnya Vani juga mencintai Diva. Tapi Pak Guru Bahasa Arab itu lebih mempesona Vani. Entah kenapa Vani mencintai guru nya sendiri.

SELESAI

Simak info-info menarik dari seluruh dunia di Kikipedia 96


SHARE

Rizki Adrilianto

Hanya blogger sederhana yang suka hal baru di internet!! dan suka KEPO!!

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html