Tentang Tere Liye

sumber gambar : satuharapam.com

 Assalamualaikum, Alhamdulillah, hari ini saya bisa kembali menyapa para pembaca semua. Dan memberikan informasi menegenai salah satu tokoh penulis ternama Tanah Air yaitu Tere Liye.

Bagi para pecinta buku pasti tidak asing lagi dengan nama Tere Liye. Berdasarkan pengalaman saya yang sering mempromosikan buku alias menjual buku. Karya-karya Tere Liye sangat banyak diminati para pelanggan saya. Terutama teman-teman di kampus, hampir semuanya pasti mengenal Tere Liye. Penulis kreatif ini telah banyak menuliskan buku-buku best seller dan beberapa karyanya telah di angkat ke layar lebar. Seperti “Hafalan Shalat Delisa”, dan “Bidadari-bidadari Surga”. Saya pun sangat mengidolakan sosok Tere Liye ini. Dia adalah salah satu penulis yang identitasnya tidak ingin dipublikasikan, meski karya-karyanya sangat terkenal, tapi sangat minim informasi tentang dirinya yang isa kita temukan dalam internet. Untuk itulah, disini saya kan mencoba memberikan sedikit informasi tentang Tere Liye. Semoga bermanfaat.
           
 Tere Liye lahir dan tumbuh dewasa di pedalaman Sumatera. Ia lahir pada tanggal 21 mei 1979. Tere Liye menikah dengan Ny.Riski Amelia dan di karunia seorang putra bernama Abdullah Pasai. Ia berasal dari keluarga sederhana, orang tuanya adalah seorang petani biasa. Ia anak keenam dari tujuh bersaudara. Dilihat dari akun e-mailnya yang digunakannya untuk berkomunikasi dengan para penggemarnya yaitu darwisdarwis@yahoo.com, banyak orang yang menyimpulkan bahwa nama aslinya adalah Darwis.
            
Tere Liye mengawali pendidikan dasarnya di SDN 2 Kikim Timur dan melanjutkan sekolahnya di daerah yang sama yakni SMPN 2 Kikim Timur, Provinsi Sumatera Selatan. Tamat SMP, ia melanjutkan pendidikannya di SMUN 9 Bandar Lampung, kemudian melanjutkan jenjang pendidikan tingginya di Universitas Indonesia Fakultas Ekonomi.
            Seperti yang telah saya sebutkan diatas bahwa Tere Liye memangterlihat enggan mempublikasikan kehidupan pribadinya. Hal ini dapat kita lihat dalam buku-bukunya. Ketika kebanyakan para penulis menyertakan poto, nomor kontak yang bisa dihubungi dan juga riwayat singkat kehidupannya di bagian belakang bukunya, namun tidak dengan Tere Liye.
           
 Selain itu, meski buku-bukunya sangat laris di pasaran, Ia juga masih enggan menerima panggilan acara baik itu berupa seminar tentang kepenulisan, bedah buku, workshop atau kegiatan lainnya yang terkait dengan dunia kepenulisan.

Pelajaran yang dapat kita ambil dari Tere Liye
“bekerja keras dan selalu merasa cukup, mencintai, berbuat baik dan selalu berbagi, senantiasa bersyukur serta berterima kasih, maka Ia percaya bahwa kebahagiaan itu sudah berada di genggaman kita”.

Itulah sedikit kutipan yang penulis dapatkan, terkesan bahwa ia menegaskan syukuri saja setiap apapun yang kita punya, baik itu berupa kekurangan terlebih kalau itu suatu kelebihan. Satu lagi pelajaran berharga yang bisa kita petik dan di aplikasikan dalam kehidupan masing-masing dari biografi Tere Liye ini.  Bagi Anda yang sudah pernah menikmati karya Tere Liye pasti akan memberikan respon positif. Karya Tere Liye biasanya mengetengahkan seputar pengetahuan, moral dan agama islam. Penyampaian nya yang unik serta sederhana menjadi nilai tambah bagi tiap novelnya. 

Justru karena kesederhanaannya, tiap kita membaca lembaran demi lembaran novelnya, kita serasa melihat di depan mata apa yang Tere Liye sedang sampaikan. Uniknya kita tidak akan merasa sedang di gurui meskipun dari tulisan-tulisannya itu tersimpan pesan moral, Islam serta sosial yang penting.  

Kesederhanaan lah yang mampu membuka hati, dan kalau hati kita sudah terbuka maka akan sangat mudah setiap pesan-pesan positif itu sampai. Melalui biogarfi Tere Liye yang amat singkat ini, saya ingin berbagi, mari kita nikmati tiap lembaran karya Tere Liye dan ambil tiap nilai positif yang ada di dalamnya. 
Sumber : http://tanya-biografi.blogspot.co.id/2013/01/biografi-tere-liye.html#.VqltQ1eaUR0

Karya – karya Tere Liye
v    Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin (Gramedia Pustaka Umum,2010)
v    Pukat (Penerbit Republika, 2010)
v    Burlian (Penerbit Republika, 2009)
v    Hafalan Shalat Delisa (Penerbit Republika, 2005)
v    Moga Bunda Disayang Alloh (Penerbit Republika, 2005)
v    The Gogons Series : James & Incridible Incodents (Gramedia Pustaka Umum, 2006)
v    Bidadari – Bidadari Surga (Penerbit Republika, 2008)
v    Sang Penandai (Penerbit Serambi, 2007)
v    Rembulan Tenggelam di Wajahmu (Grafindo 2006 & Republika 2009)
v    Mimpi-Mimpi Si Patah Hati (Penerbit AddPrint, 2005)
v    Cintaku Antara Jakarta dan Kualal Lumpur (Penerbit AddPrint, 2006)
v    Sunset Bersama Rosie (Penerbit Grafindo, 2008)
v    Eliana, Serial Anak-Anak Mamak 
v  Sepotong Hati Yang Baru
v  Rindu
v  Bulan
v  Bumi
v  Ayahku (bukan) Pembohong
v  Negeri di Ujung Tanduk
v  Negeri Para Bedebah
v  Kau, Aku, dan Sepucuk Angpao Merah
v  Dikatakan atau Tidak dikatakan Itu Tetap Cinta
v  Pulang
v  #AboutLove
v  Hujan

Deikian postingan saya kali ini tentang Tere Liye, semoga dapat menambah pengetahuan para pembaca tentang Tere Liye. Cara terbaik untuk berkomunikasi dengan Tere Liye adalah melalui e-mail darwisdarwis@yahoo.com. Semoga bermanfaat, Wassalamualaikum.


SHARE

Rizki Adrilianto

Hanya blogger sederhana yang suka hal baru di internet!! dan suka KEPO!!

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html