Siapa Bilang Film Battle of Surabaya Kebanggaan Negeri

Siapa Bilang Film Battle of Surabaya Kebanggaan Negeri
Banner Film Battle Of Surabaya

        Film Battle Of Surabaya berdiri dengan standar internasional yang di produksi oleh MSV Picture dan Amikom Yogyakarta besutan sutradara ternama, Aryanto Kurniawan. Film animasi 2D ini mengangkat tema mengenai sejarah Indonesia khususnya peristiwa perang 10 Nopember di Surabaya yang kini di peringati sebagai hari pahlawan. Tak tanggung-tanggung film ini memboyong dua artis ternama Indonesia sebagai pengisi suaranya, yaitu Maudy Ayunda sebagai Yumna dan Reza Rahardian sebagai Danu.
Dengan hadirnya film ini seharusnya kita bangga sebagai anak Indonesia, faktanya ada beberapa hal yang membanggakan dari film ini, salah satunya adalah film ini mendapatkan dukungan dari Disney. Dukungan ini terkait dengan sistem produksi film animasi, diantaranya cara mengelola sistem untuk produksi film animasi, cara mengolah file-file data untuk film animasi tersebut agar tidak saling terpisah. Dan juga ilmu-ilmu terkait produksi film animasi.

Film yang tayang perdana pada 20 Agustus lalu ini melibatkan 180 animator Indonesia, yakni terdiri dari para alumnus, para dosen, animator-animator profesional, serta para mahasiswa Amikom. Hal yang lebih membanggakan lagi sebelum tayang saja, film ini sudah memboyong segudang penghargaan bergengsi bertaraf internasional. Diantaranya meraih penghargaan sebagai International Movie Trailer Festival 2013, dan masuk nominasi Annual Golden Trailer Award 2014. Film ini asli karya anak bangsa tanpa ada campur tangan pihak asing, semuanya di produksi di kampus Amikom yang berlokasi di Ring Road Utara, Condong Catur.

Tak kalah menariknya, soundtrack Film Battle of Surabaya ini diisi oleh penyanyi dari X-Factor Belanda, Angela Nazar. Pemilihan waktu tayang pun disebut-sebut sengaja menyaingi Inside Out produksinya Pixar. Namun, pada hari perdana tayang, tiket Battle of Surabaya telah habis terjual dalam waktu singkat.
Semua fakta-fakta tersebut seharusnya menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia. Sebelumnya, Film Battle of Surabaya ini ditolak semua stasiun televisi indonesia. Namun, film ini kini melesat di box office Indonesia. Penolakan itu justru menjadi titik awal kesuksesannya. Berdasarkan data Badan Perfliman Indonesia, angka penjualan tiket Battle of Surabaya sudah menyentuh angka 41.958 lembar sampai tanggal 24 Agustus 2015. Dan berdasarkan laman filmindonesia.or.id, Battle of Surabaya menjadi film ketiga yang paling banyak ditonton pekan ini, setelah Magic Hour dan Love You Love You Not. Kini MSV pictures tengah mempersiapkan film Battle of Surabaya ini untuk pasar dunia, yang nantinya akan didistribusikan oleh Walt Disney.

Yah, begitulah keadaan bangsa Indonesia saat ini, film yang telah meraih segudang prestasi di kancah Internasional, karya asli putra-putri Indonesia, Justru di tolak di negaranya sendiri. Sementara perusahaan film ternama dunia, Disney tengah gencar mendistribusikan film ini di pasar animasi dunia.
Tak heran, jika anak-anak bangsa Indonesia yang berkualitas enggan untuk mengabdikan dirinya kepada bangsanya sendiri. Mereka lebih suka bekerja di negeri orang. Dimana mereka tidak di pandang sebelah mata, meskipun bukan warna negara aslinya. Mereka tetap diberi kebebasan bahkan dukungan, apalagi yang menyangkut dengan kemajuan negara mereka. 
 
Battle of Surabaya bukanlah kebanggaan Indonenesia, justru film ini di bangga-banggakan oleh bangsa lain, sementara Indonesia masih tetap bangga dengan tayangan film maupun sinetron yang sulit diterima akal sehat, ketika manusia bisa berubah menjadi Harimau dan serigala.
SHARE

Rizki Adrilianto

Hanya blogger sederhana yang suka hal baru di internet!! dan suka KEPO!!

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html